Misi
Menjadi bank perkreditan rakyat yang berfokus meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan penuh integritas, respek dan perbaikan terus menerus.
Nilai - Nilai Perusahaan

Integritas
Selalu bersikap dan bertindak dengan dilandasi itikad baik dan kejujuran.

Respek
Selalu memperlakukan orang lain sebagai yang penting dan berharga.

Perbaikan Terus - Menerus
Selalu mengambil sikap dan tindakan yang mengarah pada perbaikan proses secara terus-menerus demi tercapainya standar yang lebih baik.
Moto
Untuk dapat mewujudkan pelayanan prima secara konsisten oleh setiap karyawan kepada seluruh nasabah, Universal BPR memberikan brand promises yaitu Cepat Aman Peduli (CAP).
Cepat
Melayani dengan gesit, proaktif dan efektif melebihi harapan nasabah.
Aman
Melayani dengan handal dan terpercaya untuk kenyamanan nasabah.
Peduli
Melayani dengan sepenuh hati sebagai pribadi yang penting dan berharga.